Banjarbaru Transport

Antrean Premium Sampit Aman

Rental Mobil Banjarmasin - Antrean Premium Sampit Aman. Adanya pengamanan di seluruh SPBU dari aparat dan sikap tegas Pemkab sejak sepekan terakhir untuk sementara mampu mengatasi  karut marut persoalan BBM di Kabupaten Kotim. Hal itu terlihat dari kembali normalnya aktivitas di SPBU. Antrean kendaraan roda dua dan empat yang biasanya menjadi pemandangan keseharin di hampir SPBU sudah tidak tampak lagi.

Pantuan Radar Sampit (Grup Radar Banjarmasin), kondisi ini terjadi hampir sepekan terakhir.  Antrean pembelian premium yang biasanya sudah mengular sejak pagi hari sudah tidak terlihat lagi di seluruh SPBU di kota Sampit. Masyarakat pun sangat leluasan untuk mengisi premium.  “Antrean panjang sudah hampir tidak ada lagi di SPBU.  Pemilik kendaraan roda dua dan empat juga sudah nyaman mendapatkan BBM,” kata salah satu anggota Tim BBM Kotim Audi Valent.

Menurut Audi, hal ini juga didukung setelah tim BBM menempatkan anggotanya di sejumlah SPBU. ”Kita akan terus melakukan pengawasan di SPBU. Penjagaan akan tetap dilakukan hingga ada kepastian rencana kenaikan harga BBM oleh pemerintah,” ungkap Audi.

Sebelumnya diwartakan Bupati Kotim Supian Hadi menegaskan pihaknya tidak akan menerbitkan izin pembangunan SPBU di dalam Kota Sampit kecuali di luar Kota Sampit. Ini untuk mengantisipasi penumpukan SPBU di dalam kota sedangkan di luar kota tidak ada sama sekali SPBU. Saat ini Kotim hanya memiliki empat agen premium minyak dan solar (APMS).

“Di Kotim terus ada pelangsir kalau masih ada pengumpul dan penimbun BBM. Nah ini yang tidak diperbolehkan dan akan ditindak tegas,” ujarnya.  Supian Hadi juga mengintruksikan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Infomasi (Dishubkominfo) Kotim bekerja sama dengan Satlantas Polres Kotim untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan dan uji KIR kendaraan bermotor yang mengantre di SPBU.

Hal tersebut dilakukan karena selama ini banyak kendaraan yang tidak layak jalan dan tidak layak oprasional juga ikut antre BBM. Hal tersebut merupakan pelanggaran lalulintas. "Karena terlihat secara kasat mata kendaraan tidak layak jalan tapi masih bisa ikut antre. Untuk itu Dishubkominfo harus mengecek kelengkapan kendaraan tersebut," tegasnya. Selain penegakan peraturan, hal tersebut juga untuk memberikan keamanan bagi pengguna kendaraan dan pengguna jalan lainnya. Demikian informasi mengenai antrean premium Sampit. Bagi Anda yang membutuhkan rental mobil di Banjarmasin, silakan hubungi kami.

Sumber berita: http://radarbanjarmasin.co.id/

Comments are closed.